Liburan Labuan Bajo rasanya tidak akan lengkap tanpa mengunjungi beberapa destinasi yang ada di dalamnya. Jika jalan-jalan ke Labuan Bajo sudah ada di benak Anda sejak lama, mungkin Anda pasti bertanya-tanya tentang tempat wisata mana saja yang asyik dijelajahi di Labuan Bajo. Kota yang indah ini sebelumnya merupakan desa nelayan kecil terletak di ujung barat Pulau Flores.

Namun sekarang Labuan Bajo sudah berkembang dan menjadi sebuah destinasi yang sangat menarik untuk dijelajahi. Labuan Bajo paling dikenal sebagai pintu gerbang ke tempat perlindungan komodo. Jadi, kalau sedang trip ke Labuan Bajo, mana saja yang asyik untuk dijelajahi?

Trip Liburan Labuan Bajo

1. Taman Nasional Komodo

Meskipun ada banyak yang bisa dilihat di Labuan Bajo, melihat makhluk langka ini adalah suatu keharusan. Jika Anda berencana untuk menjelajahi Labuan Bajo, luangkan waktu Anda untuk menyeberangi laut ke Pulau Komodo atau Pulau Rinca terdekat. Namun, perlu diingat bahwa predator liar ini sangat dilindungi dan sangat berbahaya. Jadi, pastikan Anda pergi dengan pemandu yang berpengalaman.

2. Pulau Padar

Pulau Padar adalah salah satu dari tiga pulau terbesar di Flores bagian barat, bersama dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Tidak seperti pulau saudaranya, sayangnya Anda tidak dapat menemukan komodo di Pulau Padar. Meski begitu, pulau ini memiliki daya tarik tersendiri. Landmark paling terkenal di pulau cantik ini adalah titik pandang di mana Anda dapat melihat tiga pantainya.

3. Pantai Pink Komodo

Pulau Komodo juga memiliki daya tarik yang unik ini. Pantai merah muda di pulau ini disebut Pantai Pink oleh penduduk setempat. Butiran pasir merah dari pecahan karang yang menutupi pantai menghasilkan warna merah muda yang berbeda.

Sekadar informasi, hanya ada 7 pantai di seluruh jagat raya yang memiliki pasir berwarna pink. Anda tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk merasakan pasir pink di kaki Ana selama berada di Labuan Bajo bukan?

4. Pulau Kanawa

Seperti yang Anda ketahui, Labuan Bajo itu ibarat pintu gerbang surga di Bumi. Ada banyak pulau eksotis seperti surga di dekatnya, yang semuanya layak untuk dikunjungi. Di antara pulau-pulau yang wajib dikunjungi selain tiga besar yang disebutkan di atas adalah Pulau Kalong dengan kelelawar yang berkerumun dan Pulau Kanawa dengan jembatan kayunya yang terkenal. Kedua pulau itu memiliki sesuatu yang tidak akan Anda temukan dengan mudah di tempat lain. Jadi, pastikan Anda menambahkannya ke daftar liburan Labuan Bajo.

5. Air Terjun Cunca Rami

Selain pemandangan laut, Labuan Bajo juga terkenal dengan alamnya yang masih alami. Jika Anda mencari air terjun di Labuan Bajo, Air Terjun Cunca Rami bisa jadi pilihannya. Air terjun ini berada di luar kota, dan proses untuk mencapai surga terpencil ini tidak akan mudah. Setelah perjalanan panjang, Anda masih perlu mendaki melalui vegetasi yang rimbun selama sekitar 40 menit. Namun, pemandangan dan airnya yang segar benar-benar membuatnya sangat menakjubkan.

Kalau Anda sudah selesai menikmati liburan Labuan Bajo, jangan lupa untuk mencoba traveling danau toba yang tidak kalah mengasyikkan.

 

5 Destinasi Tepat Untuk Trip Liburan Labuan Bajo

Leave a Reply

Your email address will not be published.