Apa Itu Stablecoin

Mata uang kripto hingga saat ini masih mengalami periode pertumbuhan yang begitu pesat. Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa jumlah pengguna crypto di seluruh dunia sangat meningkat, yang awalnya dari 35 juta di tahun 2018 yang lalu, dan bahkan bisa mencapai jumlah sebanyak 101 juta di tahun 2020 kemaren.

Salah satu cryptocurrency yang cukup populer saat ini yaitu stablecoin. Stablecoin ini membentuk jadi satu bagian di ekosistem yang saat ini lagi berkembang. Akan tetapi pengaruh serta pemakaiannya berkembang cukup pesat.

Stablecoin saat ini didukung oleh banyak penyedia layanan cryptocurrency, dengan kabinet ASI pasar yaitu dibawah 25 miliar dolar AS.  Sementara untuk bisa mengenal tentang stablecoin lebih jauh lagi, Anda bisa menyimak pembahasan yang akan kami jelaskan di bawah ini tentang pengertian dari mata uang yang satu ini.

Baik bagi investor pemula maupun bagi investor yang sudah berpengalaman dan profesional. Karena sangat penting bagi Anda untuk mengetahui tentang apa itu stablecoin.

Apa Itu yang Dimaksud dengan Stablecoin ?

 

Perlu diketahui bahwa stablecoin itu sendiri dikenal sebagai kelas baru di mata uang crypto yang berusaha untuk mencoba menawarkan stabilitas harga, serta didukung oleh beberapa aset cadangan. Stablecoin ini sudah memperoleh daya tarik ketika mencoba untuk menawarkan yang terbaik di dunia. Yaitu dengan penilaian stabil yang bebas volatilitas mata uang fiat, serta privasi pembayaran cryptocurrency.

Stablecoin dalam setahun belakangan ini tengah mendapatkan popularitasnya. Tapi, masih banyak orang yang tidak yakin mengapa koin – koin ini sangat penting. Bahkan bagi beberapa orang yang sudah melakukan investasi crypto tidak mempunyai pemahaman yang cukup mengenai stablecoin ini.

Salah satu fungsi dari aset kripto itu sendiri yaitu untuk melakukan transaksi pembayaran di seluruh dunia. Sistem ini diciptakan dengan tujuan agar pembayaran dapat dilakukan dengan cara yang lebih cepat, transparan, aman, terdesentralisasi, serta memakai cryptocurrency sebagai alat tukar nya. Akan tetapi, hampir semua nilai mata uang kripto mengalami fluktuasi yang sangat cepat sekali.

Demikianlah yang dapat dijelaskan mengenai ulasan lengkap tentang apa itu stablecoin. Bagi Anda yang masih pemula dan ingin mengetahui info lengkapnya, mengunjungi situs ini adalah solusi yang tepat.

 

 

Apa Itu Stablecoin
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published.