Arema FC diterpa kabar buruk jelang bersaing di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Padahal, Arema FC akan melakoni laga pembuka Piala Menpora menghadapi Tira Persikabo, Minggu 21 Maret mendatang. Delapan hari mendekati kick off , Arema FC mau tak mau harus kehilangan dua bintangnya.

Adalah Caio Ruan dan Muhammad Rafli yang tengah mengalami cedera. Keduanya diprediksi akan menepi dari rumput hijau mininal empat pekan lamanya. Praktis, Cao Ruan dan Rafli memilki peluang kecil tampil di babak penysisihan grup Piala Menpora nanti.

Caio ruan mengalami cedera otot paha yang didapat ketika sesi latihan perdana Arema FC pada Senin 22 Februari silam. Cedera Caio sebenarnya sudah membaik dan hampir pulih, tapi karena bek asal Brasil itu 'ngeyel' ikut berlatih akhirnya cedera tersebut kambuh. Pemain berusia 25 tahun mau tak mau harus kembali melakukan proses pemulihan dari awal.

Caio juga dipastikan menunda debut pertamanya berseragam Arema FC di kompetisi resmi. "Ia membutuhkan waktu sekitar empat pekan untuk menjalani proses pemulihan. Dia harus mengulang proses pemulihan dari awal lagi," ujar Nanang. Sementara Rafli mengalami cedera pada lutut kanannya saat uji coba kedua timnas melawan Bali United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2021) lalu.

Saat laga baru memasuki menit ke 5, Rafli merasa kesakitan setelah melompat untuk mengontrol bola. Akibat cedera tersebut, Rafli didiagnosa awal tim medis istriahat cukup lama. "Kami masih menunggu hasil MRI nya. Dari hasil MRI itu nanti kami bisa tahu bagaimana kondisi cedera. Harapan kami semoga cedera Rafli tidak separah perkiraan awal, sehingga pemulihannya tidak lama," jelas Nanang.

Jika hasil MRI atau Magnetic Resonance Imagingnya Rafli seperti perkiraan awal, maka Rafli diprediksi perlu waktu selama enam pekan untuk pemulihan cedera. Caio dan Rafli berpeluang bisa bermain andai Arema FC lolos fase grup Piala Menpora 2021. Dengan catatan cedera keduanya sembuh total dan atas rekomendasi tim dokter.

Arema FC Diterpa Kabar Buruk Jelang Kick-off Piala Menpora 2021, Harus Kehilangan Dua Bintang
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published.