Beli Asuransi Kesehatan Online

Kesehatan adalah hal yang paling utama dan harus benar-benar kamu perhatikan. Kita tidak pernah tahu kapan penyakit dapat menyerang kita. Karena itulah, memiliki dan beli asuransi kesehatan online menjadi penting, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat kesehatan kita terganggu. Selain asuransi, kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan positif yang baik untuk menjaga kesehatan. Olahraga anfaatnya antara lain dapat menurunkan berat badan, mencegah obesitas, mencegah penyakit, dan meningkatkan kualitas hidup. Meski begitu, olahraga bisa membahayakan tubuh jika cara yang dilakukan dengan pola yang kurang tepat.

 

Ini dia hal-hal kurang baik yang sering banyak orang lakukan saat olahraga.

 

  1. Olahraga yang harus dihindari ketika hamil

 

Olahraga memang baik untuk kesehatan. Namun, pastikan kamu memperhatikan lagi keadaan kamu. Misalnya saat kamu hamil atau mengandung, nggak semua olahraga bisa dilakukan. Olahraga ekstrim seperti panjat tebing, tinju, dan surfing dapat berbahaya untuk janin. Oleh sebab itu, pastikan untuk memilih olahraga yang direkomendasikan untuk ibu hamil, misalnya  yoga, senam aerobik (khusus ibu hamil), berenang, dan jalan santai.

 

  1. Olahraga yang berlebihan dan tidak terkontrol dapat membahayakan tubuh

 

Nggak hanya makan berlebihan yang nggak baik untuk kesehatan. Ternyata olahraga berlebihan juga dapat mengancam kesehatan, lho. Dilansir dari hellosehat.com olahraga secara berlebihan dapat menyebabkan penyakit ginjal atau yang biasa dikenal sebagai rhabdomyolysis. Ini terjadi ketika otot mengalami kerusakan dan melepaskan pigmen mioglobin dari otot ke dalam aliran darah dan dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti kelemahan, nyeri otot, dan urine berwarna gelap kecoklatan.

 

Pada kasus parah, kondisi ini juga berisiko menimbulkan gagal ginjal akibat struktur penyaringan ginjal yang terhalangi oleh zat dari kerusakan otot. Jadi perhatikan lagi frekuensi kamu saat berolahraga. Frekuensinya dapat dilakukan 3-5 kali per minggu selama 30-60 menit setiap latihan.

 

  1. Pola minum yang bisa bikin olahraga jadi sia-sia

 

Selain frekuensi, jenis, dan waktu olahraga yang tepat, jangan lupakan juga pola makan sebelum atau setelah berolahraga. Menurut penelitian yang dimuat oleh jurnal PLOS One, kalau kamu minum beberapa gelas wine sehabis berolahraga, itu dapat berpotensi mengacaukan kemampuan otot untuk secara efektif memulihkan dan membangun kondisinya kembali. Kurang minum air putih setelah berolahraga juga kurang baik untuk kesehatan. Minum air putih yang cukup akan membantu tubuh mendapatkan cairannya kembali setelah dikeluarkan lewat keringat ketika berolahraga.

 

Nah, itu dia hal-hal yang harus kamu perhatikan ketika akan atau setelah berolahraga. Olahraga memang penting dan seharusnya rutin dilakukan. Namun, jangan sampai olahraga dengan pola yang kurang tepat menjadi sia-sia atau membawa dampak buruk bagi tubuh kamu.

 

 

Bahaya, Pola Olahraga yang Kurang Tepat Dapat Berisiko Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published.