Winger andalan Arsenal, Nicolas Pepe memberikan komentar terbarunya atas kekalahan timnya dalam laga melawan Villareal di leg pertama semifinal Liga Eropa, Jumat (30/4/2021) dinihari tadi. Berlangsung di kandang Villareal, Arsenal tak berdaya setelah dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 1 2. Arsenal selaku tim tamu bahkan harus tertinggal dua gol terlebih dahulu oleh Villareal pada babak pertama.

Gol Manu Trigueros (5') dan Raul Albiol (29') membuat Arsenal cukup merana pada jeda turun minum. Penderitaan Arsenal berlanjut setelah mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah Dani Ceballos diusir wasit pada menit 57. Beruntung, Arsenal setidaknya berhasil mencetak gol tandang lewat Nicolas Pepe melalui titik penalti pada menit 73.

Villareal juga harus kehilangan pemain setelah Etienne Capoue pada menit 80. Skor 2 1 untuk kemenangan Villareal membuat Arsenal harus bisa bangkit dan membalikkan keadaan pada leg kedua, pertengahan pekan depan. Menyikapi kekalahan tersebut, Pepe yang merupakan pencetak gol tunggal Arsenal masih percaya terkait peluang timnya untuk bisa lolos dari lubang jarum.

Eks pemain Lille itu menganggap gol tandang yang ia cetak menjadi harapan penting bagi Arsenal bisa menciptakan keajaiban pada leg kedua mendatang. "Kami mencetak gol tandang yang penting dan pertandingan kandang masih akan datang," ujar Pepe dilansir laman resmi UEFA. "Kami memiliki kualitas dan pada akhirnya kami bahkan memiliki kesempatan untuk menjadikannya 2 2,".

"Di laga kandang, kami harus memberikan segalanya untuk itu kami juga telah siap tempur,". "Apalagi kompetisi ini sangat penting bagi kami," tegasnya. Seandainya Arsenal tidak bisa membalikkan keadaan pada pertemuan kedua maka musim ini akan menjadi sesuatu yang berantakan.

Bagaimana tidak, kehadiran Mikel Arteta dalam memimpin timnya pada musim penuh pertamanya malah berlangsung tidak stabil. Setelah mampu mempersembahkan Piala FA dan Comunity Shield, Arteta belum bisa maksimal untuk membawa Arsenal melaju konsisten. Dengan perolehan 46 poin, Arsenal berada dalam situasi kurang menguntungkan karena mereka berpeluang terlempar dari posisi 10 besar.

Selain itu, Arsenal sudah tersingkir dari ajang Piala FA dan Carabao Cup yang membuat mereka hanya memiliki satu kesempatan mendulang gelar juara di Liga Eropa. Hanya saja kekalahan melawan Villareal pada leg pertama membuat langkah Arsenal tergolong cukup terjal untuk bisa setidaknya tidak puasa gelar pada musim ini. Arsenal dijadwalkan akan meladeni permainan Villareal pada leg kedua semifinal Liga Eropa di Stadion Emirate, London, Jumat (7/5/2021) pekan depan.

HASIL Liga Eropa, Nasib Arsenal Terancam, Nicolas Pepe Enggan Kibarkan Bendera Menyerah

Leave a Reply

Your email address will not be published.