Hasil Newcastle United vs Chelsea di lanjutan Liga Inggris pekan ke 9, The Blues unggul 0 2, Sabtu (21/11/2020). Berlangsung di Stadion St James' Park, dua gol kemenangan Chelsea atas Newcastle United terjadi lewat gol bunuh diri Federico Fernandez dan Tammy Abraham. Tambahan tiga poin membuat Chelsea kini menduduki posisi puncak klasemen Liga Inggris lewat koleksi 18 poin.

Tim asuhan Frank Lampard memiliki koleksi angka sama dengan Leicester City. Sedangkan bagi tim tuan rumah, Newcastle United, kekalahan ini membuat mereka menduduki urutan ke 13 klasemen Liga Inggris lewat 11 angka. Kemenangan yang dihasilkan oleh Chelsea juga diikuti dengan catatan mentereng Tammy Abaraham dan Timo Werner.

Dilansir laman Opta , sejak bergabung dnegan Chelsea, Werner terlibat dalam 11 gol bagi klub asal London itu. Rinciannya pemain Timnas Jerman tersebut mengemas delapan gol dan tiga assist di semua kompetisi. Sedangkan bagi Tammy Abraham,. terhitung semenjak musim lalu, ia mampu mencetak 23 gol, di mana lesakannya 11 lebih banyak ketimbang pemain Chelsea lainnya.

Sejak menit awal pertandingan, Newcastle United yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Delombang serangan terus dilancarkan oleh Newcastle United lewat Joelinton maupun Allan Saint Maximin. Namun Chelsea bukannya tanpa peluang sama sekali di menit menita wal laga.

Ialah Timo Werner yang mendapatkan peluang emas di menit ke 4 untuk membuka keunggulan tim tamu. Namun sayang, sepakan pemain Timnas Jerman itu masih dapat diantisipasi oleh Karl Darlow. Perlahan namun pasti The Blues Chelsea mulai memnemukan ritme permainan mereka.

Dimotori oleh Mateo Kovacic, N'Golo kante, dan Madson Mount, aliran bola kaki ke kaki menjadi andalan tim tamu. Kendati demikian, The Magpies bukannya tanpa usaha untuk mematahkan serangan tim tamu. Joelinton cs menerapkan prssing ketat yang ditujukan kepada semua pemain Chelsea yang menguasai bola.

Serangan terus menerus yang dimainkan oleh Chelea akhirnya membuahkan ahsil pada menit ke 10. Ialah gol bunuh diri Federico Fernandez yang mampu membuka keunggulan bagi tuan rumah. Ia gagal mengantisipasi umpan crossing yang diolakukan oleh pemain The Blues Chelsea.

Unggul satu gol tak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Secara bergelombang anak asuh Frank Lampard menggempur lini pertahanan tuan rumah. Memasuki menit ke 30, The Blues Chelsea sedikit mengendurkan serangan mereka.

Penguasaan permainan mulai dimainkan oleh anak asuh Frank lampard sembari menunggu taun rumah membuat celah di lini pertahanannnya. Timo Werner kembali menyia nyiakan peluang keduanya di menit ke 23. Ia yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang tuan rumah gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Sepakan Werner masih menyamping di kanan gawang Karl Darlow. Skor 0 1 masih untuk keunggulan The Blues Chelsea. Hingga laga babak pertama usai, skor 0 1 bertahan untuk keunggulan The Blues. Babak kedua dimulai dengan kubu tim tamu, Chelsea yang mengambil alih kendali serangan.

The Blues terus menerus memborbardiri lini pertahana tuan rumah. Hasilnya terbukti pada menit ke 65, di mana Tammy Abraham mampu menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 0 2. Penyerang Timnas Inggris itu sukses memanfaatkan umpan dari Timo Werner.

Newcastle United yang tertinggal dua gol langsung merespon serangan lewat Joelinton. Namun upaya untuk membongkar rapatnya lini belakang The Blues menemui tembok kokoh. Werner sejatinya mampu melesakkan gol di menit ke 75', namun sayang lesakannya dianulir karena terjebak offside terlebih dahulu.

Hingga pertandingan usai, skor 0 2 untuk keunggulan The Blues Chelsea. Karl Darlow (GK): J. Manquillo, F. Fernandez, (c) J. Lascelles, C. Clark, J. Lewis: Jacob Murphy, Isaac Hayden; Sean Longstaff, Allan Saint Maximin: Joelinton Edouard Mendy (GK): Reece James, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Ben Chilwell: Mateo Kovacic, (c) N'Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Timo Werner

HASIL Newcastle United vs Chelsea: Kemenangan The Blues Diwarnai Torehan Gemilang Werner & Abraham

Leave a Reply

Your email address will not be published.