WhatsApp akan menghentikan layanannya di beberapa HP dengan sistem operasi jadul. Hal tersebut terlihat di halaman tentang sistem operasi di WhatsApp. FAQ tersebut memuat smartphone atau ponsel yang akan dihentikan dukungannya atau tidak bisa lagi menjalankan fungsi aplikasi WhatsApp di masa mendatang.

Versi tertentu dari sistem operasi Android dan iOS juga termasuk menjadi sasaran dihentikannya dukungan WhatsApp. Untuk itu, WhatsApp hanya bisa digunakan pada ponsel yang menggunakan sistem operasi: Android 4.0.3 atau lebih aru

IOS 9 atau lebih beru KaiOS 2.5.1 atau lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2 Dengan demikian, ponsel Android dan iPhone dengan iOS di bawahnya tidak akan bisa menggunakan WhatsApp.

Berikut daftar ponsel Android yang masih menggunakan OS di bawah 4.0.3: HTC Desire LG Optimus Black

Motorola Droid Razr Samsung Galaxy S2 Semua iPhone yang masih menggunakan iOS 8 ke bawah tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Artinya, semua iPhone 4 dan model sebelumnya, tidak bisa lagi memakai WhatsApp. Sementara untuk: IPhone 4S

IPhone 5 IPhone 5S IPhone 5C

IPhone 6 IPhone 6S Perlu memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp.

Dalam kasus iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE masih mendapatkan untuk iOS versi terbaru, yaitu iOS 14. Seringkali kita tiba tiba masuk ke dalam grup WhatsApp yang tidak kita inginkan. Hal tersebut menimbulkan ketidaknyamanan pengguna salah satunya karena tidak tahu siapa anggota grup.

Kemudian, saat ingin keluar dari grup, kita merasa sungkan. Ternyata, WhatsApp mempunyai fitur yang mampu mencegah hal seperti itu terjadi pada penggunanya. Akan tetapi, tak jarang para pengguna masih awam dan tidak tahu tentang keberadaan fitur tersebut.

Nah, kali ini Nextren akan membagikan cara mudah agar kamu tak otomatis masuk ke grup WhatsApp yang tidak diinginkan. Mau tahu seperti apa langkah langkahnya? Simak selengkapnya di halaman berikut. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, kamu tidak perlu menggunakan apliasi tambahan apapun.

Cukup memanfaatkan apa yang sudah adal di dalam aplikasi WhatsApp. Jadi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan bahwa WhatsApp yang saat ini digunakan sudah memakai versi terbaru. Kalau belum, kamu bisa update aplikasi terlebih dahulu lewat App Store (iOS) dan Google Play (Android).

Lanjut, setelah itu buka aplikasi WhatsApp, lalu klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Kemudian, masuk ke menu dan pilih lagi menu . Setelah berada di dalam menu Account, pilih menu yang berada paling atas di tampilan layar.

Lalu, scroll ke bawah hingga kamu menemukan menu , dan klik menu tersebut. Nah, sekarang kamu bisa memilih siapa saja orang orang yang dapat memasukanmu ke dalam grup WhatsApp. Ada beberapa pilihan, mulai dari Everyone, My Contact, dan My Contact except.

Everyone, berarti semua orang bisa mengundangmu ke grup walaupun dia tidak berada di contact WhatsApp. My Contact, berarti hanya contact yang sudah kamu simpan yang bisa memasukanmu ke grup. Khusus pilihan ketiga, kamu dapat menentukan siapa saja orang dalam contact yang tidak diizinkan untuk memasukanmu ke dalam grup.

Jika sudah menentukan, klik dan kini kamu tidak akan otomatis lagi masuk ke dalam grup WhatsApp. Nantinya, jika ada orang yang ingin memasukanmu ke dalam grup, bakal muncul notifikasi berbentuk link. Kamu dapat menerima atau menolaknya jika tak ingin bergabung ke dalam grup.

Ini Daftar HP yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp Tahun 2021, Apakah Ponselmu Termasuk?

Leave a Reply

Your email address will not be published.