aktivitas anak

Menghabiskan waktu bersama anak anak di rumah tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi orang. Tua. Mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak jadi hal penting, Anda sebagai orang tua bisa melakukan aktivitas anak bersama sama agar si kecil tetap aktif.

Inilah 3 Aktivitas Anak yang Bisa Anda Lakukan dan Mengasyikan

Memberikan pendidikan dan menghabiskan waktu bersama anak adalah momen sangat baik. Untuk itu sebagai orang tua, sangat bagus bila menghabiskan waktu bersama anak dengan melakukan beberapa kegiatan. Berikut 3 aktivitas anak yang bisa Anda lakukan bersama sama :

  1. Melakukan Aktivitas Bermain Seperti Kejar-Kejaran

Aktivitas menarik pertama yang bisa Anda lakukan bersama si kecil dan tantenya seru adalah melakukan permainan kejar kejaran. Meskipun terlihat sepele, akan tetapi aktivitas ini dapat membantu Anak menjaga kebugaran karena terdapat unsur olahraga.

Kegiatan ini juga jadi metode paling efisien untuk menyuplai energi kepada si kecil dan membuatnya dapat merasakan lelah. Setelah lelah biasanya anak kecil akan sangat mudah untuk Anda ajak tidur. Tidur anak pun jadi lebih berkualitas karena nyenyak setelah kegiatan kejar kejaran tadi.

  1. Melakukan Kegiatan Membuat Kostum dan Memakainya

Untuk anak anak TK dan SD menghabiskan waktu bersama dengan melakukan aktivitas yang memiliki unsur kreativitas sangat bagus untuk tumbuh kembang anak. Hal ini bisa Anda lakukan bersama anak anak seperti membuat dan menggunakan sebuah kostum.

Anak anak identik dengan beberapa tokoh kartun di televisi yang biasanya ia tonton. Dengan mengajarkan serta menghabiskan waktu bersama membuat sebuah kostum atau baju tokoh tersebut, anak anak bisa meningkatkan kreativitasnya.

  1. Membuat Sebuah Mainan Rumah dari Media Kardus

Kegiatan dengan unsur kreativitas memang sangat baik Anda lakukan bersama anak anak ketika menghabiskan waktu di rumah. Salah satu aktivitas yang bisa orang tua lakukan adalah membuat sebuah mainan rumah rumahan dari media kardus.

Kardus merupakan sebuah benda yang dapat Anda buat jadi beberapa bentuk. Dengan mengolah sebuah rumah rumahan dari kardus si kecil bisa mengambil pelajaran tentang inovasi dan kreatifitas dari aktivitas ini.

Demikian informasi mengenai aktivitas anak yang seru dan bisa Anda lakukan di rumah dengan mudah. Melakukan berbagai kegiatan menarik dan seru bersama anak bisa memancing kreatifitas otak si kecil sehingga bisa tumbuh menjadi orang cerdas.

 

 

 

 

 

Inilah 3 Aktivitas Anak yang Seru Untuk Dilakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published.