PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid 19 melalui inisiatif Gerakan Pakai Masker (GPM). Direktur SampoernaElvira Lianita mengatakan program Gerakan Pakai Masker ini bagian dari wujud nyata kepedulian perusahaan dalam percepatan penanganan dampak pandemi terhadap perekonomian juga kesehatan masyarakat. "Pandemi yang masih terjadi hingga saat ini merupakan permasalahan yang sangat pelik, untuk itu kita tidak bisa menyerahkan semua persoalan kepada pemerintah. Sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak merupakan kunci dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid 19," kata Elvira saat kick off program Gerakan Pakai Masker yang dilakukan secara daring, Jumat (13/11/2020).

Program ini sejalan dengan upaya berkelanjutan untuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) termasuk para pemilik toko kelontong, agar mereka tetap produktif di masa pandemi. "Kami mengedukasi UMKM dengan menerapkan protokol pencegahan penularan virus COVID 19 seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” ujar Elvira. Kickoff program Gerakan Pakai Masker ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Gerakan Pakai Masker, Sigit Pramono dan Direktur PT SRC IS, Henny Susanto.

Menurut Henry, isu kesehatan yang saat ini sedang terjadi haruslah direspon dengan efektif dengan mengubah navigasi penanganan pandemi, yaitu dengan membangkitkan gerakan masyarakat. Salah satunya, dengan mendorong masyarakat untuk dengan disiplin memakai masker secara benar, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. “Seiring dengan edukasi terus menerus secara berkelanjutan oleh pemerintah mengenai pentingnya menggunakan masker yang benar, juga perlu adanya peran aktif dari berbagai kalangan termasuk pelaku usaha, dalam hal ini Sampoerna," ucap Sigit.

"Untuk itu, hari ini kami kukuhkan sinergi dengan Sampoerna untuk Indonesia melalui kickoff program secara daring yang juga dihadiri oleh perwakilan pelaku UMKM yang tergabung di SRC,” sambungnya.

Inisiatif HM Sampoerna Dukung Pemerintah Tanggulangi Dampak Pandemi
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published.