Untuk bermain basket secara efektif adalah yang pertama dan terpenting. Anda perlu mengetahui keterampilan dasar bola basket sebelum Anda dapat mengembangkan keterampilan bermain Anda di tingkat tinggi. Di mana keterampilan bermain dasar ini, peserta didik dapat memilih untuk belajar sesuai dengan topik di bawah ini.

Dalam hal ini anda sebelum bermain baskaet perlunya memahami keterampilan Gerakan apa saja yang diperlukan dalam permainan bola basket agar anda tidak nmengalami cidera saat memainkannya dan berikut adalah Teknik keterampilan dasar bola basket :

Menggiring Bola

Menggiring bola mengacu pada gerakan pemain yang menguasai bola untuk mengambil bola darinya. pertahanan lawan atau untuk menentukan posisi mengoper bola atau menembak, Cara menggiring bola, menggunakan jari-jari Anda untuk menekan bola dapat membantu memberikan kekuatan. Dan harus berlatih menggunakan kedua tangan untuk membantu dalam menggiring bola

Passing berarti membuat bola berpindah dari satu pemain ke pemain lain. Ini adalah bola yang bergerak paling cepat. Memungkinkan pemain tim dengan mudah membawa bola ke atas untuk mencetak gol. Ini adalah operan yang sangat populer karena menjadi dasar untuk mengoper bola. Digunakan ketika tidak ada pemain lawan dengan mengoper bola ke depan dan ke belakang di antara para pemain tim.

Tembakan Ke Arah Gawang

Tembakan ke gawang berarti langkah terakhir penyerang dalam menggerakkan bola untuk mencetak gol lawan. Dalam bola basket, mengambil bola hingga sebuah tembakan membutuhkan waktu sekitar  10-24  detik.

lebih dari setengahnya merupakan upaya gol yang berhasil.  Secara umum, gaya menembak jenis ini tidak umum digunakan selama kompetisi. Jam bergerak karena mudah diblokir, sebagian besar digunakan dalam lemparan bebas.

Blocking out dan Rebound

Bersaing untuk mendapatkan bola adalah bagian penting dari permainan. Perebutan bola berarti bahwa pemain dari tim tersebut memiliki kesempatan untuk membawa bola ke atas untuk mencetak gol melawan tim lawan. Perebutan bola yang baik setelah tim lain gagal mencetak gol akan berakhir terlambat dan dapat mengamankan kemenangan tim tersebut.

 Pertahanan

Sebuah pertahanan yang baik membutuhkan dasar kerja kaki yang  baik.Pemain  bertahan harus memprediksi apakah penyerang akan melangkah atau bergerak. arah mana yang harus dituju Untuk menemukan pembagian perlawanan yang benar dan tidak menyebabkan pelanggaran aturan. itulah penjelasan aertikel Teknik Dasar Bola Basket semoga bermanfaat, teriama kasih.

 

 

Keterampilan Teknik Dasar Bola Basket

Leave a Reply

Your email address will not be published.