Buat penggemar sinetron lawas Indonesia, nama Shangrilla mungkin tidak akan asing di kuping kamu. Ya, sinetron satu ini memang merupakan tayangan yang populer di masanya. Shangrilla adalah sinetron produksi Multivision Plus yang disutradarai oleh Nasri Cheppy, yang juga memiliki peran sebagai penulis naskah bersama dengan Jujur Prananto. Sinetron ini ditayangkan sebanyak 16 episode, setiap hari Minggu mulai dari 10 Maret 1996 hingga 7 Juli 1996, pada pukul 19.30-20.30 WIB.

Shangrilla bercerita tentang kehidupan dibalik sebuah pusat perbelanjaan paling mewah di kota Jakarta bernama Shangrilla Plaza. Sebagai sebuah pusat perbelanjaan elit, kehidupan pemilik dan pengelolanya yang merupakan konglomerat pun turut menjadi sorotan publik dan juga media gosip.

Berita mengenai Shangrilla Plaza pun semakin menarik ketika Mita Casidy, merupakan pemilik sekaligus pengelola Shangrilla, secara tiba-tiba mengumumkan untuk melakukan pengalihan kepemilikan aset kepada Roy Khrisna. Berita ini pun membuat banyak orang bertanya-tanya, pasalnya, Roy merupakan seorang pemuda yang sebelumnya tidak pernah dikenal oleh publik, tiba-tiba diangkat menjadi seorang Manajer Umum di Shangrilla Plaza.

Lalu siapakah Roy Khrisna? Roy adalah seorang pemuda dari kalangan biasa yang memiliki penampilan menawan sehingga banyak perempuan yang jatuh cinta dan berusaha mendapatkan hatinya. Namun bagi Roy, perhatian dari para wanita ini justru merupakan beban baginya. Roy awalnya bekerja sebagai seorang pramuniaga di sebuah butik kecil di kampung halamannya, Bandung. Kemudian, demi mengubah nasib menjadi lebih baik, ia pun merantau ke Jakarta dan bekerja di sebuah toko kue yang terletak di belakang Shangrilla Plaza. Di situlah ia kemudian bertemu dengan Mita Casidy. Melihat Roy yang bekerja dengan giat dan keras, Mita pun menganggapnya layak untuk bekerja di tempat yang lebih baik dibandingkan di toko kecil tersebut. Karena itu lah Mita memutuskan untuk menjadikannya sebagai Manajer Umum di Shangrilla Plaza. Namun, alasan sebenarnya dari keputusannya adalah balas dendam atas tindakan perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya.

Aktor dan Aktris Pemain Shangrilla

Kesuksesan sinetron Shangrilla tentu tidak hanya karena ceritanya yang menarik namun juga dari pemainnya. Sinetron ini didukung oleh aktor dan aktris ternama pada masanya, sebut saja Marini Zumarnis, Venna Melinda, Teuku Ryan, dan Tamara Bleszynski. Buat kamu yang mungkin lupa dengan para pemain ini, berikut sedikit informasi mengenai mereka untuk me-refresh ingatanmu.

  • Marini Zumarnis merupakan aktris Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi kualitas aktingnya. Melakukan debut aktingnya pertama kali pada tahun 1995 lewat sinetron Laba-laba, saat ini ia sudah mengantongi puluhan judul sinetron selama karirnya. Di Shangrilla ia berperan sebagai Merry.
  • Venna Melinda, berperan sebagai Sarah, memulai karirnya sebagai seorang model dan juga merupakan pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia tahun 1994. Selama karirnya sebagai aktris, ia telah membintangi beberapa judul sinetron dan film yang sukses. Selain berkarir sebagai seorang aktris, ia pun juga merambah panggung politik dan menjadi anggota DPR selama 2 periode.
  • Teuku Ryan, berperan sebagai Roy Khrisna, tidak hanya memiliki karir sebagai seorang aktor, namun juga sebagai model bahkan penyanyi dan sempat menjadi anggota grup musik Cool Colors hingga tahun 1995. Sebagai seorang aktor, ia masih sangat aktif hingga saat ini dan telah membintangi puluhan judul sinetron Indonesia.
  • Tamara Bleszinsky, perannya di Shangrilla cukup unik, karena ia menggantikan Venna Melinda sebagai Sarah. Selama karirnya sebagai seorang aktris, ia pernah mengantongi penghargaan sebagai Aktris Favorit pada Panasonic Award tahun 2004 dan 2005.

Nah, penasaran bagaimana akhir dari kisah Shangrilla yang tidak hanya penuh dengan intrik perebutan harta namun juga cinta ini? Yuk, tonton Shangrilla hanya di aplikasi Viu!

 

Nostalgia Sinetron Lawas Indonesia, Shangrilla

Leave a Reply

Your email address will not be published.