Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dijadwalkan tiba di Indonesia, Selasa (10/11/2020) pagi ini. Setibanya di Indonesia, dalam beberapa hari kedepan, Habib Rizieq Shihab diagendakan melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya menikahkan putrinya, Syarifah Najwa Shihab. Dikutip dari laman FPI, Rizieq Shihab akan tiba di Indonesia pada Selasa ini pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, Rizieq Shihab akan menuju ke kediamannya di Petamburan sampai hari Kamis. Kemudian pada Jumat Subuh, Rizieq dijadwalkan menghadiri acara Maulid Nabi ke tempat Sayyidiil Walid Habib Ali Abdurrahman Assegaff di Majlis Al Afaf Tebet, Jakarta Selatan serta solat Jum'at di Markaz Syariah sekaligus peletakan batu pertama Mesjid Raya Markaz Syariah Bogor, Jawa Barat. Barulah pada Sabtu, 14 November, Rizieq akan menghadiri Maulid Nabi di Markas DPP FPI sekaligus menikahkan putrinya yang ke 4, Syarifah Najwa Shihab.

Pernikahan itu akan digelar pada Sabtu malam. "Sabtu 14 November 2020 malam, ba'da Isya, kami akan langsung menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas Besar FPI, Petamburan sekaligus saya akan menikahkan putri saya yang keempat, Syarifa Najwa Shihab dengan tunangannya," kata Rizieq Shihab dalam video YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020). Syarifah Najwa Shihab diketahui merupakan putri keempat Rizieq Shihab, hasil pernikahannya dengan Syarifah Fadlun bin Yahya.

Rizieq Shihab menikah dengan Syarifah Fadlun bin Yahya pada 11 September 1987. Dari pernikahan ini, Rizieq memiliki seorang putra dan enam putri. Enam anak Rizieq Shihab itu yakni Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Najwa binti Rizieq Shihab, Mumtaz Shihab, Fairuz Shihab, dan Zahra Shihab.

Adapun Syarifah Najwa Shihab akan menikah dengan seorang pria bernama Irfan Alaydrus. Tak ada keterangan soal aktivitas maupun pendidikannya. Selama ini, informasi tentang keluarga Rizieq Shihab memang terbatas.

Dikutip dari website FPI, berikut jadwal kegiatan Habib Rizieq Shihab setelah tiba di Indonesia: 1. Rizieq Shihab akan terbang dari Jeddah menuju Indonesia pada Senin 9 November 2020 pukul 19.30 Waktu Saudi dan akan tiba di Indonesia hari Selasa 10 November pukul 09.00 WIB pagi di Bandara Internasional Soekarno Hatta Terminal 3. 2. Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Syihab akan langsung menuju kediamannya di Petamburan sampai hari Kamis.

Baca juga: PKS Minta Pemerintah Jamin Keselamatan dan Keamanan Habib Rizieq Saat Tiba di Indonesia 3. Jum'at Subuh 13 November 2020 Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab akan hadir dalam acara Maulid Nabi ke tempat Sayyidiil Walid Habib Ali Abdurrahman Assegaff di Majlis Al Afaf Tebet, Jakarta Selatan. 4. Jum'at Siang akan melaksanakan solat Jum'at di Markaz Syariah sekaligus peletakan batu pertama Mesjid Raya Markaz Syariah Bogor Jawa Barat.

5. Sabtu Malam 14 November 2020 akan menghadiri Maulid Nabi di Markas DPP FPI Sekaligus akad nikah Putri Beliau yang ke 4 Syarifah Najwa Shihab. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengingatkan aparat yang akan mengawal kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hari Selasa (10/11/2020) ini untuk tidak bertindak represif. Ia juga meminta aparat untuk tidak bertindak berlebihan dan menangani pengamanan seperti biasa.

Namun demikian, ia tetap meminta peningkatan penjagaan mengingat kemungkinan adanya peningkatan kerumunan pendukung Rizieq yang akan menjemput. Hal tersebut disampaikan Mahfud dalam video yang diunggah di kanal Youtube Kemenko Polhukam RI pada Senin (9/11/2020). "Tidak boleh ada tindakan yang represif, semuanya harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq sampai dan tiba di kediamannya dengan baik dan selamat pula," kata Mahfud.

Mahfud mengatakan pemerintah menganggap kepulangan Rizieq adalah hak yang harus dilindungi karena menurutnya Rizieq pergi ke Arab Saudi atas keinginannya sendiri. Oleh sebab itu, kata Mahfud, Rizieq mempunyai hak hukum dan kewajiban hukum seperti semua warga negara lain yang kedudukannya sama di depan hukum dan pemerintahan. Ia pun menyatakan pemerintah masih mencatat tujuan kepulangan Rizeq untuk melakukan revolusi akhlak.

Mahfud menilai revolusi akhlaq akan menimbulkan kebaikan. Oleh karena itu, kata Mahfud, semua pendukung Rizeq diminta tertib ketika menjemput. "Oleh sebab itu kalau mereka yang buat ribut, buat rusuh, kita anggap bukan pengikutnya Habib Rizieq."

"Kalau pengikutnya Habib Rizieq pasti yang baik baik, pasti revolusi akhlaq," kata Mahfud.

Tiba di Indonesia Pagi Ini, Habib Rizieq Shihab akan Nikahkan Syarifah Najwa Shihab pada Sabtu Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published.